Skip to content

PrivilegeEsc - Linux




PrivilegeEsc-Linux adalah script sederhana yang memeriksa keamanan pada Linux. Itu dapat menjalankan banyak opsi berbeda, seperti untuk memeriksa versi OS, lingkungan, aplikasi dan layanan, opsi unggah dan banyak lagi. Terutama fokus adalah untuk menghitung semua yang ada dalam Mesin Linux dan dengan informasi ini Anda kemudian dapat meningkat menjadi root.

Install PrivilegeEsc-Linux

Pertama lakukan cloning pada repository github di bawah 


git clone https://github.com/J4c3kRz3znik/PrivilegeEsc-Linux.git


Running PrivilegeEsc-Linux

Untuk menjalankan script kalian ikuti command berikut


cd PrivilegeEsc-Linux/
chmod +x Priv_enum.sh
./Priv_enum.sh
Ingat bahwa script ini harus digunakan setelah Anda mengeksploitasi Machine Linux. Jadi anggaplah bahwa kita sudah memiliki akses ke Machine dan telah mengunggah sctipt ini ke dalamnya. Untuk menemukan direktori yang dapat ditulis untuk mengunggah script ini, cukup ketik perintah di bawah ini ke Machine korban kalian


find / -writable -type d 2>/dev/null


Interface sederhana dan berisi semua opsi yang dapat Anda jalankan. Cukup ketik ‘All‘ untuk menghitung semuanya ke Machine korban Anda. Setelah pemindaian selesai, ini menunjukkan sejumlah besar informasi tentang target. Hal pertama yang harus diingat dengan tool ini adalah semua yang dilakukannya adalah menyebutkan target, bukan untuk menyarankan eksploitasi. Jadi, gunakan data ini dengan bijak, dan cari lebih banyak berdasarkan informasi yang Anda dapatkan.








PrivilegeEsc - Linux

0 Comments

Post a Comment